Selasa, 30 Juni 2009

5 Ucapan Sedekah Kepada Orang Yang Bersedekah


Ketika sedekah keluar dari tangan pemiliknya, maka ia lebih dahulu jatuh di tangan Allah sebelum sampai pada tangan penerimanya, kemudian sedekah itu pun berkata kepada Allah dengan lima perkataan, yaitu:
1. Saya kecil, maka besarkanlah saya;
2. Saya sedikit, maka perbanyaklah saya;
3. Saya benci, maka cintakanlah saya;
4. Saya adalah binasa, maka kekalkanlah saya;
5. Saya adalah penjaga, maka sekarang saya telah menjadi sang penjaga bagimu (orang yang bersedekah).

(HR. ALI BIN ABI THALIB, Ushfuriyah: 10)


Manfaat Bersedekah.

Sedekah bisa menolak 70 pintu bencana, maka sembuhkanlah orang-orang sakitmu dengan sedekah, jagalah hartamu dengan sedekah, sedekah bisa menetralisir murka Allah, sedekah bisa melembutkan hati dan bisa menambah umur.
(Tertulis dalam Ushfuriyah: 11)

[dikutip dari: "260 HIKMAH NABI", oleh: Rajul Wachid, penerbit: Pustaka Aum Shantih, 2005]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar